30 Juni 2012

Dream is The Beginning to Success


image from www.google.com
Sukses, adalah kata yang sering terucap dari mulut seseorang ketika ia ditanya “ Apa yang anda harapkan untuk masa depan anda ? “. Sukses itu merupakan sebuah pencapaian dimana ketika target yang kita rencanakan berhasil kita raih dan kita wujudkan. Tidak jarang sukses itu diidentikan dengan keberhasilan secara finanisal. Seperti memiliki rumah dan mobil mewah, jabatan dalam pekerjaan, harta berlimpah, dan lain sebagainya.
Setiap orang punya kesempatan untuk sukses. Siapapun orangnya, dimanapun ia tinggal, serta apapun latar belakang orang itu, pada dasarnya semua bisa menjadi sukses. Yang membedakan antara orang-orang itu adalah kemauan serta usaha dalam meraih sukses itu sendiri.
Orang yang sukses adalah orang yang punya mimpi. Jangan harap kita akan sukses jika kita tidak punya dan tidak berani untuk bermimpi. Karena mimpi adalah awal dari sebuah kesuksesan. Dengan bermimpi, kita punya arah dan tujuan dalam melangkahkan kaki menuju masa depan.
Selagi mimpi itu gratis, why not ? bermimpilah sesuka dan semau kita. Tapi satu hal yang harus kita ketahui bersama bahwa ketika kita selesai bermimpi, janganlah kita pejamkan mata untuk melanjutkan mimpi itu, tapi bergegaslah bangun serta buka mata kita dari mimpi itu dan segeralah susun rencana, atur strategi dan mulailah bergerak berusaha untuk meraih serta mewujudkannya. Banyak orang yang gagal dalam meraih sukses, itu karena mereka bermimpi hanya sebatas bermimpi saja tanpa adanya perjuangan untuk mewujudkannya.
Terlepas dari itu semua, sukses adalah karunia dari Allah SWT, maka dari itu imbangilah usaha yang kita lakukan dengan ibadah dan do’a kepada Allah SWT. Dengan demikian, sukses bisa kita raih.
Khusus bagi rekan-rekan generasi muda, mari sama-sama kita tata hidup kita untuk masa depan yang cemerlang. Tinggalkanlah hal-hal yang sekiranya hanya akan merugikan masa depan kita. Say No to Drugs !, Say No to Miras !, and Say No to Free Sex !. karena ketiga hal itu lah yang akan merusak moral serta menghancurkan masa depan kita.
“ Hidup adalah perjuangan, pengorbanan adalah hal yang sangat biasa dalam meraih cita-cita “. ( DAR Pemred SUMEKS ).
“ Tak ada pilihan dalam hidup selain SUKSES, dan tak ada jalan mudah untuk itu. Namun, Tuhan sendiri yang menjamin bahwa tak ada beban apapun yang diberikan-Nya, kecuali manusia bisa memikulnya. Sukses itu berat. Tapi itu HAK yang layak kita dapat “. ( Maulana, M.Pd. )
Semoga tulisan ini bisa menjadi motivasi untuk kita semua dalam meraih kesuksesan. Semangat dan Salam Sukses untuk kita semua ..dg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar