16 Maret 2013

Kebersamaan Itu Indah



Pertengkaran, konflik, persaingan, permusuhan, perbedaan, dll adalah hal yang sangat wajar dan biasa terjadi dalam kehidupan. Dunia ini keras bro! kalau kita tidak berani “membunuh”, kita yang “dibunuh”! tapi jangan salah paham dulu, “membunuh” dalam ungkapan tersebut, kita ibaratkan sebagai keberanian kita untuk terus melangkah sekalipun rintangan dan beban kehidupan menumpuk di pundak kita.
Dalam menjalani kehidupan, menjalin hubungan sosial dengan orang-orang sekitar kita bukan hal yang Mudah!! Setiap orang memiliki karakter dan kepribadiannya masing-masing. Seringkali kita terlibat persaingan bahkan pertikaian dengan teman atau orang yang ada di sekeliling kita. Oke, hal tersebut merupakan hal yang wajar terjadi. Namun tentunya sebagai manusia normal, kita ingin berhubungan baik dengan semua orang bukan? Pro dan kontra itu selalu ada. Tidak semua orang pro terhadap kita. Dalam menyikapi perilaku orang yang terkesan sentimental atau kontra terhadap kita, gampang aja, tinggal kita cuek dan acuhkan saja. Lama kelamaan mereka pun akan bosan. Tapi perlu diingat dalam menghadapi orang yang terkesan sentiment kepada kita, sabar boleh dan memang harus, namun jika mereka sudah menginjak-nginjak harga diri kita, tidak ada salahnya kita berontak dan INJAK kembali orang-orang yang sudah menginjak-injak kita. Agar mereka tahu bahwa ketika kita diam, bukan berarti kita takut atau lemah. Hal-hal yang menyangkut harga diri, itu Harga Mati! Dan tidak bisa ditawar lagi.
Namun perlu diingat kawan! Bahwa damai itu indah. Seribu teman, itu masih sangat kurang. Namun satu saja musuh, itu membuat hidup kita tidak nyaman. Tak perlu kita pikirkan apa yang sudah terjadi. Saat ini dan kedepannya, kita harus bisa lebih mengenal serta memahami setiap karakter dari teman-teman yang ada di samping kita. Agar kita bisa lebih peka dan sensitif dalam bergaul serta berkomunikasi dengannya shingga tidak ada sikap atau perkataan kita yang dapat menyinggungnya.
Teman boleh dengan siapa saja, tapi untuk Sahabat, kita harus selektif dan memilih. Jangan sampai kita merusak masa depan kita sendiri hanya gara-gara kita salah dalam bergaul.
Thanks for Being My Brotherhood Broo, Sukses untuk Kita Semua !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar