16 Maret 2013

Life Is Adventure



Life Is Adventure, tepat sekali jika ada yang mengatakan hal seperti itu. Petualangan di dunia ini tidak bisa kita anggap main-main. Jangan kita samakan petualangan di kehidupan ini seperti games playstation yang jika game over masih bisa kita lanjutkan untuk bermain. Dalam kehidupan nyata, jika tiba waktunya kita game over, tidak ada lagi kesempatan untuk kita kembali melanjutkannya. Semua apa yang kita lihat, ucapkan dan lakukan selama mengarungi perjalanan di bumi ini, harus bisa kita pertanggungjawabkan di hadapan Sang Pencipta.
Dalam mengarungi kerasnya dunia, rintangan, godaan, serta cobaan menjadi hal yang tidak aneh lagi. Setiap orang pasti mengalami masa dimana ia jaya, juga tentunya mengalami masa dimana ia benar-benar terpuruk dan jatuh. Semua itu adalah bumbu kehidupan yang setiap orang pasti merasakannya.
Mengeluh dalam menjalani hidup itu hal yang wajar. Tapi perlu kita ketahui, dengan mengeluh dan berdiam diri saja itu tidak bisa merubah segalanya. Apapun yang terjadi berusahalah untuk tetap tegar dan kuat karena sejatinya Tuhan tidak akan pernah memberi cobaan di luar batas kemampuan setiap umatnya. Maka yakinlah semuanya pasti terlewati.
Dunia ini tak berujung, dan tak perlu kita cari ujungnya. Cukup kita nikmati dan syukuri setiap alur perjalanan yang kita lewati. Kematianlah yang akan membawa kita ke kehidupan yang abadi.
Coba kita renungkan betapa indahnya karunia Tuhan akan kehidupan ini. Bersyukur dan buatlah hidup kita penuh warna. Jangan sampai kita menyesal dengan hanya mengeluh dan berdiam diri. Masih banyak keindahan di luar sana yang bisa kita nikmati. Hidup ini hanya sekali, dan tak akan pernah terulang kembali.
Enjoy dan nikmati semuanya sampai Finish, mungkin itu salah satu cara untuk menikmati hidup…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar